Timnas U-16 Indonesia Bermain Imbang dengan Vietnam

Timnas U-16 Indonesia Bermain Imbang dengan Vietnam
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, VIETNAM - Timnas U-16 hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Vietnam, dalam lanjutan Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang field, Vietnam, Jumat (16/6) petang.

Indonesia sejatinya mampu tampil apik terutama pada babak pertama. Selama 45 menit, Rahmat Irianto dkk sukses menunjukkan permainan yang dominan, baik dalam ball posession maupun peluang yang didapatkan.

Meski lebih baik, Indonesia baru bisa unggul pada menit ke-23 melalui striker andalannya Brilyan Neghieta Aldama. Vietnam baru menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-52 via Nguyen Quoc, memanfaatkan tendangan sudut.

Keberhasilan Indonesia meraih poin serta tampil dominan tak bisa dilepaskan dari strategi jitu pelatih Fakhri Husaini. Dia mampu membuat pemain timnas menerapkan pressing ketat sehingga tuan rumah keteteran. Gol yang diciptakan Brilyan pun cukup bagus, hasil dari skema kombinasi sebelum diakhiri dengan sepakan yang mengecoh kiper lawan.

Setelah unggul 1-0 pada babak pertama, ada sedikit penurunan dalam permainan skuat Garuda. Konsentrasi mereka juga berkurang terutama dalam setpiece bola mati.

Akhirnya, kesalahan itu dihukum setelah sundulan Nguyen Quoc tak bisa dihalau penjaga gawang Indonesia dan menyamakan kedudukan 1-1. Skor tersebut bertahan sampai laga usai. (dkk/jpnn)


Timnas U-16 hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Vietnam, dalam lanjutan Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang field, Vietnam, Jumat


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News