Kebut Bandara Samarinda, Dahlan Kerahkan 5 BUMN Karya

Kebut Bandara Samarinda, Dahlan Kerahkan 5 BUMN Karya
Kebut Bandara Samarinda, Dahlan Kerahkan 5 BUMN Karya

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berharap pembangunan landasan bandara di Samarinda, Kalimantan Timur, cepat tuntas. Mengingat masyarakat di Samarinda sangat mendambakan keberadaan bandara.

Dahlan bahkan telah menyambangi Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak untuk meminta bantuan agar landasan bandara di Samarinda itu cepat diselesaikan.

"Kemarin saya bicara dengan Gubernur Kaltim, mungkin bisa bantu Kaltim untuk selesaikan landasan Samarinda. Bandara itu sudah lama sekali ditunggu masyarakat, karena ibukota provinsi nggak punya bandara," ujar Dahlan saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (1/5).

Untuk saat ini kata Dahlan, baru terminal yang sudah jadi. Sedangkan untuk landasan bandara di Samarinda belum tuntas. Agar tak memakan waktu terlalu lama, bekas Dirut PLN itu akan mengerahkan lima BUMN Karya untuk membangun landasan tersebut.

"Terminalnya sudah jadi, yang bangun Waskita tapi landasan belum jadi. Mungkin minggu depan kita kumpulkan lima BUMN Karya supaya landasan runway jadi dalam waktu dekat," harap pria berkacamata itu. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berharap pembangunan landasan bandara di Samarinda, Kalimantan Timur, cepat tuntas.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News