Rencana Beli Sejuta Hektar Lahan Sapi di Australia Terus Berjalan

Rencana Beli Sejuta Hektar Lahan Sapi di Australia Terus Berjalan
Rencana Beli Sejuta Hektar Lahan Sapi di Australia Terus Berjalan

jpnn.com - JAKARTA - Rencana Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membeli lahan peternakan sapi seluas satu juta hektare di Australia, hingga kini masih terus berjalan. Saat ini PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan PT Pupuk Indonesia terus menjalin komunikasi dengan pihak Australia.

"Masih akan diatur, gimana perjanjian bilateralnya, masih ngomongin bisnis to bisnisnya," ucap Dahlan saat ditemui di Markas Slank, Jalan Potlot III, Jakarta Selatan, Kamis (1/5).

Pihak Australia, kata Dahlan, memberikan beberapa syarat yang harus dipenuhi dua BUMN tersebut. Salah satunya yakni syarat pemenuhan kandang untuk sapi. "Intinya begini, kita harus punya kandang yang mempenuhi standar mereka, yang menurut mereka berperikebinatangan," ungkap Dahlan.

Meski pembelian lahan sapi ini sempat tertunda lantaran memanasnya hubungan Indonesia dengan Australia karena penyadapan. Dahlan menilai tak ada jalan lain bagi Indonesia untuk tidak mengembangkan sapi di sana.

"Masih terus berjalan (pembelian lahan sapi) dan sedang kita kalkulasikan, karena tidak ada jalan lain untuk tidak memiliki peternakan di sana (Australia)," tukas bekas Dirut PLN itu. (chi/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Investor Pilih Padat Modal

JAKARTA - Rencana Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membeli lahan peternakan sapi seluas satu juta hektare di Australia, hingga kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News