Kebut Empat Fly Over agar Bisa Dilintasi Pemudik

Kebut Empat Fly Over agar Bisa Dilintasi Pemudik
Pengerjaan fly over di wilayah Tegal, Jawa Tengah yang dikebut demi arus mudik Lebaran mendatang. Foto: Teguh Mujiarto/radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Pengerjaan konstruksi empat jalan layang (fly over) di Kabupaten Tegal dan Brebes terus dikebut. Itu dilakukan demi mengejar target empat fly over sudah bisa digunakan saat arus mudik.

Kepala Tata Usaha Pembangunan Empat Flyover Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Lindung Simbolong mengatakan, progres pembangunan keempat fly over di Brebes dan Tegal telah mencapai 75 persen. Keempat fly over itu ditargetkan sudah bisa digunakan pada H-10 lebaran.

"Pengerjaannya dilakukan 24 jam nonstop. Pekerja dibagi dalam beberapa shift. Sehingga pada H-10 Lebaran sudah bisa digunakan fungsional," katanya seperti diberitakan laman radartegal.com.

Menurut Lindung, pengerjaan fly over saat ini sudah sampai pada tahap pemasangan girder dan pengecoran lantai di atasnya. Pemasangan girder dimaksudkan agar proyek pengerjaan fly over tidak mengganggu kereta api yang melintas di bawahnya.

"Girder tersebut sebelumnya sudah dipasang melintang di atas rel kereta api. Saat ini sedang konsentrasi pada pengecoran lantai girder di atas rel," jelasnya.(muj/zul/jpg)


Pengerjaan konstruksi empat jalan layang (fly over) di Kabupaten Tegal dan Brebes terus dikebut. Itu dilakukan demi mengejar target empat fly over


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News