Tenang, Tak Usah Khawatir Kehabisan BBM di Tol Selepas Brexit

Tenang, Tak Usah Khawatir Kehabisan BBM di Tol Selepas Brexit
Sebagian tol Pejagan-Pemalang yang akan digunakan untuk jalur mudik mendatang. Foto: Teguh Mujiarto/radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Upaya persiapan di jalur mudik terus dilakukan demi memberi kelancaran bagi pemudik Lebaran mendatang. Salah satu upaya yang perlu diantisipasi adalah terulangnya insiden di tol Brebes Exit atau Brexit pada saat musim mudik tahun lalu.

Belajar dari pengalaman musim mudik tahun lalu maka persiapan pun dilakukan dengan lebih matang dan rinci. Salah satunya adalah melengkapi jalur tol Pejagan-Pemalang dengan berbagai fasilitas, terutama tempat pengisian bahan bakar dan rest area.

Kasatlantas Polres Tegal AKP Yoppy Anggi Khrisna mengatakan, PT Waskita Karya selaku pelaksana proyek tol Pejagan-Pemalang berupaya melengkapi bagian dari jalur tol Trans Jawa itu dengan fasilitas penunjang. "Nantinya di rest area, selain bisa beristirahat sejenak dan disediakan toilet, pemudik juga bisa mengisi persediaan BBM," katanya seperti diberitakan radartegal.com.

Yoppy menjelaskan, nantinya ada dua rest area. Selain di rest area, ada pula tempat pengisian BBM di pos-pos pengamanan.

BBM itu dijual dalam bentuk kemasan. "Rencananya ada lima pos pengamanan yang didirikan di dalam tol dan exit tol saat mudik nanti," ucap Yoppy.

Sedangkan Polres Tegal dan dinas perhubungan setempat saat ini sedang memetakan lokasi yang perlu dipasangi rambu-rambu penunjuk arah. Nantinya akan ada pemasangan rambu-rambu untuk memudahkan pemudik.

"Tapi belum kita pastikan titik-titik pemasangannya karena kita akan survei dulu," ujarnya.(muj/zul/jpg)

 


Upaya persiapan di jalur mudik terus dilakukan demi memberi kelancaran bagi pemudik Lebaran mendatang. Salah satu upaya yang perlu diantisipasi adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News