Kecelakaan Pesawat Latih di Cilacap Ditangani KNKT

Kecelakaan Pesawat Latih di Cilacap Ditangani KNKT
Pesawat latih Fly School Ganesha jatuh dan menabrak tujuh pesawat latih lainnya, Selasa (20/3). Foto: Nasrulloh/Radar Banyumas

jpnn.com, CILACAP - Penyelidikan kecelakaan yang menimpa pesawat terbang milik sekolah pilot Ganesha di bandara Tunggul Wulung Cilacap, pada Selasa (20/3) kemarin diserahkan kepada tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Setiap ada kejadian baik incident maupun accident alat transportasi sipil walaupun hanya dipakai latihan aerobatic seperti kejadian itu harus diserahkan pada KNKT," kata Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso.

"Kami akan memfasilitasi tim dari KNKT agar bisa bekerja dengan baik dan mendapatkan rekomendasi untuk mencegah hal serupa di kemudian hari," imbuh dia.

Terkait hal tersebut, telah diterbitkan notice to Airman (Notam) terkait penutupan operasional bandara pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Penutupan bandara dilakukan demi keselamatan penerbangan di bandara tersebut.

"Notam akan diterbitkan lagi bila dirasa diperlukan untuk membantu proses evakuasi pesawat dan membantu proses investigasi dari KNKT," tandas Agus.(chi/jpnn)


Terkait insiden tersebut telah diterbitkan notice to Airman (Notam) penutupan operasional bandara pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News