Keceriaan di Pemandian Air Panas Puncak Darajat jadi Petaka

Keceriaan di Pemandian Air Panas Puncak Darajat jadi Petaka
Polisi melakukan olah TKP di lokasi wisatawan yang tewas tenggelam di objek wisata Puncak Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022). ANTARA/HO-Polsek Pasirwangi

jpnn.com, GARUT - Seorang wisatawan asal Bandung meregang nyawa di kolam renang objek wisata pemandian air panas Puncak Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis.

Wisatawan yang meninggal di kolam renang objek wisata Puncak Darajat bernama Enyang (57), warga Kampung Bojong Lendeh, Desa Bojong, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.

Polsek Pasirwangi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

"Tempat kejadian perkara kolam renang objek wisata Puncak Darajat dengan ukuran panjang 25 meter, lebar 15 meter, dan kedalaman dua meter," kata Kepala Polsek Pasirwangi AKP Abusono.

Dia menuturkan peristiwa itu sekitar pukul 14.30 WIB.

Korban pertama kali ditemukan oleh pekerja kolam yang sebelumnya mendengar informasi dari seorang pengunjung melihat orang tenggelam kemudian mengeceknya dan berusaha mengangkat korban dari kolam.

Korban saat diangkat dalam kondisi lemas diduga sudah dalam keadaan meninggal dunia, kemudian saksi lain dibantu seorang pengunjung mengangkat korban menuju ruangan pemeriksaan lalu dibawa ke Puskesmas Padaawas.

"Kemudian dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis dan dinyatakan korban meninggal dunia karena tenggelam," katanya.

Wisatawan asal Bandung meregang nyawa di kolam renang objek wisata pemandian air panas Puncak Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News