Kecewa Berat, Caleg dari NasDem Mengundurkan Diri, Beralih Dukung Ganjar

Kecewa Berat, Caleg dari NasDem Mengundurkan Diri, Beralih Dukung Ganjar
Kader dan simpatisan Partai NasDem mencopot atribut partai di pinggir jalan sekitar Pasar Kalimalang, Cakung Barat, Jakarta Timur, Senin (4/9/2023). Foto: ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com - JAKARTA – Calon anggota legislatif dari Partai NasDem Jakarta Timur bernama Abdul Rosyid Arsyad mengundurkan diri sebagai caleg lantaran kecewa terhadap keputusan partai yang memilih Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai bakal cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Abdul Rosyid Arsyad merupakan bakal caleg DPRD DKI Jakarta.

Abdul Rosyid bersama simpatisan Partai NasDem mencopot bendera dan kaus yang dipakainya bergambar Anies Baswedan di Pasar Kalimalang, Cakung Barat, Jakarta Timur (Jaktim), Senin (4/9).

Terang-terangan, Abdul Rosyid mengaku kecewa terhadap keputusan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai pendamping Anies Baswedan.

"Saya merasa dikecewakan oleh partai dan Pak Anies yang memilih Cak Imin sebagai bakal cawapresnya," kata Ketua Umum Relawan Anies Petugas Rakyat Indonesia itu.

Abdul Rosyid pun menyatakan mundur dari kader dan bakal caleg Partai NasDem karena kecewa dengan keputusan tersebut.

"Dengan ini saya menyatakan mundur dari Partai NasDem dan sebagai caleg DKI Jakarta," ujarnya.

Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) itu menyatakan beralih mendukung Ganjar Pranowo dan berharap capres dari PDI Perjuangan itu memilih Andika Perkasa sebagai cawapresnya.

Seorang caleg dari Partai NasDem mengundurkan diri karena kecewa atas munculnya pasangan Anies-Cak Imin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News