Kecewa Fisik e-KTP tak Banyak Berubah

DPR Tagih Janji Mendagri

Kecewa Fisik e-KTP tak Banyak Berubah
Kecewa Fisik e-KTP tak Banyak Berubah
JAKARTA - Anggota Komisi II DPR, Nurul Arifin mengaku kecewa setelah melihat fisik kartu tanda penduduk (KTP) elektronik. Menurutnya, bentuknya tidak sesuai dengan apa yang disetujui DPR. KTP elektronik (e-KTP) hanya berubah bentuk dari kertas ke plastik.

"Tidak terlihat ada chip, barcode atau penanda lainnya yang memperlihatkan bawah ada data yang disimpan di dalamnya.Kartu yang telah dibagikan ke masyarakat ini memang berbeda dengan apa yang pernah dipaparkan ke DPR yang menggunakan chip,” kata Nurul Arifin, kepada wartawan di Jakarta, Senin (10/12).

Nurul mengaku banyak masyarakat yang bertanya kepadanya mengenai fisik e-KTP yang dianggap tidak banyak berubah. "Ya, kecewa karena ini anggarannya mahal, tapi kok fisiknya gak berubah drastis. Padahal dulu dipaparkan akan seperti kartu kredit,” jelasnya.

Dikatakannya, DPR mendorong program e-KTP sebagai kartu multi fungsi dan karena alasan itu DPR menyetujui anggaran program e-KTP yang triliunan rupiah. ”Karena tidak sesuai, kita akan tagih janji dari Mendagri sesuai apa yang sudah dipaparkan mereka tentang desain e-KTP,” tegas politisi Golkar itu.

JAKARTA - Anggota Komisi II DPR, Nurul Arifin mengaku kecewa setelah melihat fisik kartu tanda penduduk (KTP) elektronik. Menurutnya, bentuknya tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News