Kecewa Kebijakan Menpan, Honorer K2 Mengadu ke Tuhan

Kecewa Kebijakan Menpan, Honorer K2 Mengadu ke Tuhan
Tenaga honorer. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Ribuan honorer kategori dua (K2) di sejumlah daerah yang tidak lulus menggelar Istighosah bersama.

Istighosah ini sebagai ungkapan keprihatinan terhadap rencana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birorkasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi untuk melakukan tes lagi kepada honorer K2 yang tidak lulus tes November 2013.

Menurut Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih, Sabtu (29/11)  baru dua daerah yang melakukan istighosah yakni DKI Jakarta dan Jawa Timur.

"Yang saya dapat laporan baru dua wilayah tersebut. Kemungkinan akan ada lagi yang ingin mengungkapkan keprihatian dengan cara berbeda," lata Titi kepada JPNN, Sabtu (29/11).

Untuk wilayah Jakarta, menurut Korwil FHK2I DKI Jakarta Andi Nurdiansyah, pihaknya melakukan istighosah dan memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Kampus Universitas Borobudur, Kalimalang, Jakarta Timur.

"Kami sangat kecewa dengan sikap MenPAN-RB. Kami saat ini menyerahkan semuanya kepada Allah SWT karena hanya Dia penolong kami satu-satunya. Semoga Allah membuka mata hari MenPAN-RB," ujarnya.

Sama halnya dengan di Jatim. Korwil FHK2I Jatim Riyanto Agung Subekti mengatakan, ribuan honorer K2 melakukan istighosah bersama sebagai cara untuk meminta kepada Allah SWT.

"Kami sekarang mengadu kepada yang Khalik saja. Karena selama ini mengadu kepada pemerintah tidak ada hasilnya, malah kami disuruh tes lagi," tutur Riyanto.

JAKARTA--Ribuan honorer kategori dua (K2) di sejumlah daerah yang tidak lulus menggelar Istighosah bersama. Istighosah ini sebagai ungkapan keprihatinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News