Kecewa Lihat Jakarta Masih Macet, Menkes Budi Sampai Memohon Begini

Kecewa Lihat Jakarta Masih Macet, Menkes Budi Sampai Memohon Begini
Menkes Budi Gunadi Sadikin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin atau BGS mengeluhkan terjadinya kemacetan di Jakarta saat pemerintah pusat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Saya masih lihat jalan-jalan di Jakarta, sudah diimplementasi PPKM darurat, masih juga macet," kata BGS dalam rapat dengan Komisi IX DPR, Senin (5/7).

Menurut eks Wakil Menteri BUMN itu, dasar penerapan PPKM Darurat ialah menekan angka penularan COVID-19 melalui pembatasan mobilitas masyarakat melalui PPKM Darurat.

"Jadi kenaikan ini terjadi karena pergerakan masyarakat sulit diminta agar disiplin," tutur BGS.

Dia memohon, masyarakat dan industri bisa patuh terhadap ketentuan di dalam PPKM Darurat. Pemerintah akan sulit menanggulangi pandemi tanpa kerja sama semua pihak.

"Tidak mungkin kami bisa mengontrol pandemi ini kalau kita tidak disiplin," ujar Menkes Budi.

Diketahui, PPKM Darurat mulai berlaku pada Sabtu 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Ada 63 titik penyekatan di Jadetabek selama PPKM berlaku yang berujung kemacetan di jalan. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin atau BGS mengeluhkan terjadinya kemacetan di Jakarta saat pemerintah pusat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News