Kedatangan Joko Ribowo Perketat Persaingan di Bawah Mistar Mitra Kukar

Kedatangan Joko Ribowo Perketat Persaingan di Bawah Mistar Mitra Kukar
Joko Ribowo. Foto: maduraunitedfc

jpnn.com, SAMARINDA - Setelah menuai kekalahan pada laga perdana kontra Barito Putera di Liga 1, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (15/4) dengan skor 2-1, Mitra Kukar langsung mendatangkan penjaga gawang baru.

Tim berjuluk Naga Mekes ini sepertinya akan membenahi lini pertahanan mereka. Kali ini, eks penjaga gawang Madura United (MU) Joko Ribowo dipercaya mengisi satu slot terakhir di bawah mistar.

Meski demikian, status eks Persema Malang itu hanya sebagai pinjaman selama satu musim ke depan.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Operasional Mitra Kukar Suwanto kepada harian ini kemarin. Menurut Suwanto, keputusan merekrut Joko lantaran Naga Mekes baru saja membatalkan kontrak Thomas Tian Bayu karena cedera panjang.

Selain itu, kiper seleksi Ali Barkah yang didatangkan beberapa waktu lalu dicoret karena tidak memenuhi ekspektasi tim.

"Joko akan mengisi slot terakhir penjaga gawang. Saat ini, kita baru punya dua kiper, idealnya kan tiga kiper. Tapi, statusnya di tim pinjaman dari Madura United," jelas Suwanto.

Pelatih kiper Mitra Kukar Joice Sorongan menyambut baik kedatangan Joko Ribowo. Menurutnya, kehadiran Joko bisa menghidupkan persaingan positif di bawah mistar. Joice menegaskan, tidak akan menganakemaskan salah satu kiper.

"Semua kiper di tim wajib bersaing. Yang paling siap pasti dimainkan," kata Joice.r


Setelah menuai kekalahan pada laga perdana kontra Barito Putera di Liga 1, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (15/4) dengan skor 2-1, Mitra Kukar


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News