Persib vs Arema, Duel Sengit Kiper Beda Generasi

Persib vs Arema, Duel Sengit Kiper Beda Generasi
Kurnia Meiga saat memperkuat Timnas Indonesia. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Duel di bawah mistar Persib Bandung dan Arema FC dalam laga pembuka Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4) malam, dipastikan sengit.

Laga bakal menyajikan persaingan dua nama yang masuk dalam daftar penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Satu nama eks kiper Timnas, satu lagi masih menjadi pilihan utama di timnas senior sampai Piala AFF 2016 lalu.

Dua nama itu adalah I Made Wirawan di kubu Maung Bandung dan Kurnia Meiga Hermansyah di kubu Singo Edan. Mereka memang beda generasi, Made sudah berusia 35 tahun, sementara Kurnia Meiga masih 26 tahun.

Tapi, untuk urusan kualitas, menilik performa di klub dan Timnas, Meiga sejatinya lebih unggul. Kiper Arema sudah mencatatkan caps di Timnas 21 kali, sementara Made hanya 8 caps. Secara pengalaman, keduanya memang bisa dikatakan seimbang. Tapi, untuk urusan mentalitas, Made jauh berada di atas Meiga.

Persib vs Arema, Duel Sengit Kiper Beda Generasi

I Made Wirawan. Foto: dok.JPNN

Tolok ukurnya adalah dalam kemampuan menjaga emosi dalam sebuah laga. Made lebih tenang, walau meledak-ledak tapi dia tak pernah emosi berlebihan sehingga memengaruhi tim. Sebaliknya, Meiga kerap berlebihan emosi dan tak jarang memicu keributan dengan pemain-pemain lain yang membuat rekannya terpancing ikut emosi.

Dalam laga tensi tinggi seperti ini, Meiga rawan mengantongi kartu. Dia juga rawan terlibat adu mulut dan terpancing emosinya oleh lawan sehingga bisa membuat tensi laga semakin panas. Menarik ditunggu, siapa lebih tenang dan bagus di bawah gawang. (dkk/jpnn)


Duel di bawah mistar Persib Bandung dan Arema FC dalam laga pembuka Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News