Kedatangan Ketua DPD RI di Gowa Disambut Raja-Raja di Sulsel

Kedatangan Ketua DPD RI di Gowa Disambut Raja-Raja di Sulsel
Ketua DPD RI disambut oleh Raja Gowa ke-38 saat berkunjung ke Kerajaan Gowa, Sulsel, Kamis (27/5/2021). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, GOWA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti tiba di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis (27/5) dalam rangka kunjungan kerja di Pulau Sulawesi.

LaNyalla beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulsel, sekitar pukul 17.00 WITA dan diuemput oleh Kepala Dinas PTSP Pemprov Sulsel Jayadi.

Dalam rombongan itu turut serta Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni, Wakil Ketua Komite II Bustami Zainudin dan Hasan Basri, Anggota Komite I Muhammad Idris dan Jialyka Maharani, serta anggota DPD Dapil Sulsel Andi Muh Ihsan dan Sekjen DPD RI Rahman Hadi.

Dari bandara, rombongan Ketua DPD RO langsung bertolak ke Kesultanan Gowa. Di tempat ini, raja-raja di Sulawesi Selatan telah menunggu LaNyalla di Museum Balla Lompoa.

LaNyalla disambut dengan prosesi Angngaru oleh Raja Gowa ke-38, Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang Batara Gowa III.

Hadir juga dalam kegiatan itu Pemangku Kesultanan Bone Andi Baso Hamid, Raja Kedatuan Luwu, Andi Bau Iwan, serta 12 raja di Sulsel lainnya.

Selain itu, ada Sekjen Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) Yani WSS Kuswodidjojo, Ketua Tim Pokja Kerajaan Nusantara Yurisman Star, serta Sekda Pemkab Gowa Kamsinah.

Silaturahmi LaNyalla di sana diawali dengan hiburan Tari Pareka dan sambutan dari Raja Gowa.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan kunjungan kerja ke Gowa, Sulsel, Kamis (27/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News