Kedatangan Pimpinan KPK Ditolak Mahasiswa NTB, Sambut dengan Aksi Demo

Kedatangan Pimpinan KPK Ditolak Mahasiswa NTB, Sambut dengan Aksi Demo
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK - Mahasiswa NTB menggelar aksi demonstrasi di tengah kedatangan Wakil Ketua NTB Lili Pintauli Siregar pada Senin (28/6).

Sejumlah agenda dihadiri Lili, di antaranya rapat koordinasi program pemberantasan korupsi di Golden Palace Mataram dan talkshow di TVRI.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto mengonfirmasi adanya aksi massa yang dilakukan mahasiswa di Gedung TVRI.

Menurut dia, Lili tengah mengisi talkshow yang diisi juga oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal, dan Kajati NTB Tomo Sitepu.

"Namun setelah selesai talkshow, para pendemo, perwakilannya ditemui oleh Bu Lili, Pak Gubernur, Pak Kapolda, Kajati. Mereka menerima pernyataan mahasiswa," kata Artanto saat dikonfirmasi..

Artanto tidak mengetahui persis tuntutan para mahasiswa. Namun, perwira menengah Polri itu menyatakan bahwa kondisi berjalan kondusif.

"Akhirnya kondusif. Talkshow berjalan lancar," kata dia.

Seperti diketahui, harusnya Ketua KPK Firli Bahuri yang diagendakan datang ke NTB. Dia dijadwalkan untuk mengisi kuliah umum pendidikan mahasiswa Universitas Mataram (Unram), hari ini.

Namun, pihak rektorat membatalkan agenda tersebut. Tidak dijelaskan secara rinci alasan kuliah umum tersebut dibatalkan. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Mahasiswa NTB menggelar aksi demonstrasi sambut kedatangan Wakil Ketua NTB Lili Pintauli Siregar.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News