Kedubes Australia Gelar Lomba Film Pendek

Mengusung Tema Perubahan Iklim

Kedubes Australia Gelar Lomba Film Pendek
Kedubes Australia Gelar Lomba Film Pendek
JAKARTA - Kedutaan Besar Australia yang bekerjasama dengan Perth Education City, mengumumkan bahwa pihaknya kini tengah menggelar lomba pembuatan film pendek dengan tema "Perubahan Iklim: Apa Artinya bagi Anda dan Sekeliling Anda?".

"Lomba ini dimaksudkan untuk mendorong para pelajar tingkat menengah di Indonesia, untuk menjadi lebih sadar terhadap masalah perubahan iklim, penyebabnya, efek dan dampaknya pada kehidupan sehari-hari, serta upaya yang dapat dilakukan untuk meringankan dampaknya," terang Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia, Bill Farmer, di Jakarta, Rabu (3/2).

Dijelaskan Farmer, lomba film pendek ini diperuntukkan bagi para pelajar sekolah tingkat menengah di seluruh Jabodetabek, khususnya yang berusia 15-19 tahun. "Film yang dibuat maksimal berdurasi 3-5 menit," ujar Farmer, sambil menambahkan bahwa tim pemenang akan berkunjung ke Perth selama lima hari, yang disponsori oleh Perth Education City.

"Selain itu, di sana mereka akan diperkenalkan dengan perkembangan terakhir tentang perubahan iklim, serta membuat film pendek lain tentang kajian dan teknologi penelitian yang tersedia," lanjutnya.

JAKARTA - Kedutaan Besar Australia yang bekerjasama dengan Perth Education City, mengumumkan bahwa pihaknya kini tengah menggelar lomba pembuatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News