Kedubes Myanmar Mau Temui Delegasi Massa Aksi Bela Rohingya

Kedubes Myanmar Mau Temui Delegasi Massa Aksi Bela Rohingya
Massa Aksi Bela Rohingya saat bernegosiasi dengan kepolisian sebelum menemui perwakilan Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta, Rabu (6/9). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta akhirnya menerima delegasi massa Aksi Bela Rohingya, Rabu Rabu (6/9) siang. Demi bertemu perwakilan Myanmar, sejumlah massa melewati pagar berduri dan berjalan menuju pintu pagar kedutaan.

Sebelum memasuki gerbang Kedubes Myanmar, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono tampak berkoordinasi dengan para delegasi massa aksi. Dalam pertemuan itu ada satu perwira berpangkat AKBP menyampaikan beberapa persyaratan kepada delegasi untuk bisa memasuki Kedubes Myanmar. 

"Kedubes hanya mengizinkan empat orang untuk masuk. Di antara perwakilan harus ada yang bisa menggunakan bahasa Inggris. Kemudian, tas dan barang lainnya tidak diizinkan untuk masuk," kata perwira menengah tersebut kepada delegasi. 

Di antara delegasi tersebut tampak Kapitra Ampera selaku Pembina Presidium 212. Kapitra mengatakan, delegasi massa bisa menerima persyaratan itu.

"Oke, semua aman. Tas nanti dititipkan sama anggota kami," kata Kapitra.(mg4/jpnn)


Polisi mengizinkan delegasi Aksi Bela Rohingya bertemu perwakilan Kedubes Myanmar di Jakarta. Namun, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi peserta aksi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News