Kehabisan Ongkos, Muhtar dan Abdullah Curi Kambing

Kehabisan Ongkos, Muhtar dan Abdullah Curi Kambing
Kambing milik warga yang masih selamat. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Dua pemuda asal Desa Teluk Jambe, Karawang, Jawa Barat nyaris tewas usai dihajar warga Kampung Kedung Ringin, Desa Sukaringan, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10) sore.

Keduanya dihajar setelah tertangkap basah mencuri seekor kambing milik salah satu warga setempat. Diketahui, pelaku masing-masing bernama Muhtar dan Abdullah.

Kejadian itu berawal saat Muhtar dan Abdulah tidak bisa pulang ke Karawang karena kehabisan ongkos. Pasalnya, sisa uang di kantong mereka malah dihabiskan untuk membeli minuman keras.

Melihat seekor kambing yang tengah berkeliaran di Jalan. Mereka pun nekad menangkap hewan tersebut dengan tangan kosong. Setelah itu diikat dengan tali rapia dan langsung membawanya ke arah pasar.

Namun, baru beberapa meter, pemilik kambing memergoki pencurian tersebut. Tanpa berpikir panjang, keduanya pun diteriaki maling sehingga mengundang warga lain berkerumun. Alhasil, mereka menjadi bulan-bulanan warga setempat.

“Beruntung polisi datang dengan cepat. Kemudian mereka dibawa ke Polsek Tambelang,” kata warga setempat, Nabil (33).

Nabil mengatakan, kedua pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi tersebut. Mereka terdesak karena ngebet pulang kampung ke Karawang.

“Iya mereka ngakunya gituh. Baru pertama kali lah, gak punya uang buat pulang kampung lah dan lain-lain,” katanya.

Keduanya dihajar setelah tertangkap basah mencuri seekor kambing milik salah satu warga setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News