Keinginan Sederhana Permaisuri Michiko

Keinginan Sederhana Permaisuri Michiko
Keinginan Sederhana Permaisuri Michiko
TOKYO--Kekaisaran Jepang diliputi suasana suka cita. Sebab, kemarin (20/10) Permaisuri Michiko genap berusia 78 tahun. Perempuan yang menjadi pendamping penguasa Takhta Bunga Krisan tersebut mengungkapkan harapan dan impiannya di usianya yang mendekati kepala delapan itu.

Ibunda Putra Mahkota Naruhito, Pangeran Akishino, dan Putri Nori tersebut ingin menikmati sisa hidupnya dengan damai bersama sang suami, Kaisar Akihito, 78, yang baru pulih dari operasi cangkok jantung.

"Saya sempat beberapa kali khawatir apakah kondisi Yang Mulia akan membaik? Namun, secara bertahap mulai terlihat tanda kemajuan (pada kondisi Kaisar Akihito)," ujar perempuan yang terlahir dengan nama Michiko Shoda tersebut dalam pernyataan resmi menjawab pertanyaan pers di istana.

Akihito menjalani operasi jantung bypass Februari lalu atau tiga bulan setelah dirawat akibat pneumonia bronchial yang dideritanya. Sempat muncul kekhawatiran mengenai kondisinya saat itu. Pada 2003, sang kaisar juga menjalani operasi pengangkatan kanker prostat.

TOKYO--Kekaisaran Jepang diliputi suasana suka cita. Sebab, kemarin (20/10) Permaisuri Michiko genap berusia 78 tahun. Perempuan yang menjadi pendamping

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News