Kejagung Siap Jerat 2 Tersangka dari Asian Agri

Kejagung Siap Jerat 2 Tersangka dari Asian Agri
Kejagung Siap Jerat 2 Tersangka dari Asian Agri
JAKARTA - Kejaksaan Agung  akan menggunakan putusan kasasi mantan Manajer Pajak Asian Agri, Suwir Laut, sebagai acuan untuk menjerat tersangka lain kasus penggelapan pajak Asian Agri. Tersangka tersebut adalah Corporate Affair Director Asian Agri, Eddy Lukas dan staf Asian Agri, Linda Rahardja.

"Penyidikan akan kita evaluasi berdasar putusan kasasi Suwir Laut," kata Wakil Jaksa Agung Darmono, Jumat (4/1).

Hanya saja, lanjut Darmono, hingga kini pihaknya belum menerima salinan putusan kasasi Suwit Laut. Padahal jika sudah diterima dari Mahkamah Agung, pihaknya bisa segera melakukan eksekusi terhadap Suwir Laut berikut dendanya. Suwir Laut divonis 2 tahun dengan masa percobaan selama 3 tahun, setelah terbukti bersalah menggelapkan pajak yang diatur Pasal 39 ayat 1 Undang-undang tentang Perpajakan.

Putusan yang dibacakan majelis agung diketuai Djoko Sarwoko pada 18 Desember 2012, juga mengharuskan 14 anak usaha Asian Agri membayar dua kali jumlah nilai pajak yang diduga digelapkan yakni Rp2,5 triliun.

JAKARTA - Kejaksaan Agung  akan menggunakan putusan kasasi mantan Manajer Pajak Asian Agri, Suwir Laut, sebagai acuan untuk menjerat tersangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News