Kejagung Siapkan Jaksa Tipikor Tambahan

Kejagung Siapkan Jaksa Tipikor Tambahan
Kejagung Siapkan Jaksa Tipikor Tambahan
JAKARTA - Kejagung akan menyiapkan jaksa tambahan menyusul diresmikannya Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Bandung, Semarang, dan Surabaya. Jaksa Agung Basrief Arief, mengharapkan pada tahun depan para jaksa Tipikor tersebut sudah bisa menjalankan tugasnya.

"Kalau itu (jumlah jaksa) dirasakan kurang, kita akan beri tambahan. Karena tujuan kita bersama tiga penegak hukum (ditambah kepolisian dan KPK) adalah pemberantasan korupsi," kata Basrief Arief, Jumat (17/12).

Untuk itulah saat peresmian 3 Pengadilan Tipikor yang dipusatkan di Surabaya, Jumat (17/12), kejaksaan sudah memerintahkan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) Muhammad Amari untuk melihat langsung kondisi kesiapan Pengadilan Tipkor baru tersebut.

Sebelumnya, Kejagung dan Mahkamah Agung sudah melakukan pelatihan pada jaksa dan hakim Tipikor, di luar Pengadilan Tipikor Jakarta yang ada selama ini menyidangkan kasus-kasus korupsi yang ditangani KPK. Pelatihan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman atas berbagai modus korupsi dan hubungannya dengan berbagai aturan hukum.

JAKARTA - Kejagung akan menyiapkan jaksa tambahan menyusul diresmikannya Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News