Kejagung Telusuri Peran Agus Rajardjo Dalam Pengadaan E-KTP

Kejagung Telusuri Peran Agus Rajardjo Dalam Pengadaan E-KTP
Jaksa Agung M. Prasetyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan kejaksaan masih terus mempelajari laporan Jaringan Islam Nusantara (JIN) terkait kasus E-KTP dengan terlapor Ketua KPK Agus Rahardjo.

Dia juga menegaskan mereka fokus mendalami peran Agus Raharjo saat menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) dalam proyek e-ktp.

"Masih dipelajari, kita harus cermat dan hati-hati, kita tentunya ingin semuanya itu penuh dengan objektivitas dan profesional. Diteliti dengan sangat cermat," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jumat (15/9).

Namun begitu, Prasetyo menegaskan pihaknya tidak pandang bulu dalam mengusut setiap perkara yang ditangani korps Adhyaksa, termasuk mendalami peran sesungguhnya Agus Rahardjo, meski mantan Kepala LKPP tersebut saat ini menjabat sebagai Ketua KPK.

"Nah di situ (Agus Raharjo) dilihat perannya sejauh mana, apakah ada penyimpangan-penyimpangan, apakah ada perbuatan yang merugikan negara berikut bukti-buktinya dan seperti apa," ujarnya.

Saat ditanya lebih detil tentang laporan JIN tersebut, Prasetyo mengatakan pihaknya tetap akan mendalami kasus tersebut, dimana terlapor Agus Rahardjo sebagai Kepala LKPP.

"Ya kapasitas ketua KPK sekarang pada saat menjadi ketua LKPP, tentunya pengadaan barang-barang dan jasa, pemerintah ini kan melalui LKPP. Saya juga sudah serahkan ke asisten khusus dan tidak ada batas waktu, kita akan lakukan secermat mungkin," tandasnya.(jpnn)


Kejaksaan fokus mendalami peran Agus Raharjo saat menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) dalam proyek e-ktp.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News