Kejagung Masih Dalami Laporan JIN Terhadap Ketua KPK

Kejagung Masih Dalami Laporan JIN Terhadap Ketua KPK
Jaksa Agung M Prasetyo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa Agung Prasetyo menyatakan pihaknya masih mendalami laporan Jaringan Islam Nusantara (JIN) terhadap Ketua KPK Agus Rahardjo.

JIN melaporkan Agus atas dugaan keterlibatannya sebagai ketua Lembaga Kebijakan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) dalam proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Prasetyo menyatakan, nanti akan menginformasi kepada KPK ihwal apakah akan dilakukan mediasi dengan pelapor atas laporan itu.

"Kami yang akan menginformasikan dan saya informasikan nanti," katanya.

Dia menegaskan, laporan itu tidak akan merusak hubungan Kejaksaan Agung dengan KPK.

"Tidak dong. Kenapa harus merusak? KPK melaksanakan tugasnya, Kejagung dengan tugas, Polri dengan tugasnya," kata Prasetyo di sebuah launching buku di Jakarta Selatan, Minggu (10/9).

Menurut Prasetyo, pihaknya masih mendalami laporan itu. Sebab, laporan serta dokumennya itu cukup tebal. "Saya katakan bahwa laporannya cukup banyak, tebal. Kami belum bisa serta merta menyatakan membuat kesimpulan," katanya.

Prasetyo juga akan mendalami agar jangan sampai laporan itu nanti dianggap berbau kepentingan politis. "Ya itu justru yang kami lihat nanti," ujarnya. (boy/jpnn)


Jaksa Agung Prasetyo menyatakan pihaknya masih mendalami laporan Jaringan Islam Nusantara terhadap Ketua KPK Agus Rahardjo.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News