Ketua KPK Agus Rahardjo: Mungkin Kami juga Perlu Merenung

Ketua KPK Agus Rahardjo: Mungkin Kami juga Perlu Merenung
Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut 2019 merupakan tahun yang berat bagi KPK. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Agus Rahardjo mengatakan, 2019 merupakan tahun terberat bagi lembaga yang dipimpinnya itu.

"Memang 2019 tahun sangat berat tetapi kita harus selalu optimis, kita harus berjuang terus, saling mengingatkan jangan lupa korupsi masih berjangkit dengan begitu luar biasanya di negeri ini," ujar Agus.

Dia mengatakan hal itu saat memberikan sambutan pada malam penghargaan Festival Film Antikorupsi 2019 sebagai rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019, di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Minggu.

"Karena itu perlu kesabaran, perlu daya tahan yang tinggi untuk kita selalu memperjuangkan perlawanan terhadap korupsi," ujar Agus.

Permasalahan yang dihadapi KPK dan mendapat perhatian publik pada 2019 ini adalah adanya revisi UU KPK yang telah diberlakukan per 17 Oktober 2019.

"Mungkin kami juga perlu merenung, jangan-jangan ada strategi baru yang ingin diperkenalkan oleh panglima pemberantasan korupsi kita. Kita bicara panglima selalu panglimanya adalah Presiden, kemudian wakilnya adalah Wakil Presiden," ujar Agus.

Agus berharap adanya strategi baru yang nantinya dapat berdampak bagi KPK. "Oleh karena itu, kami yang di KPK maupun dari civil society serta seluruh komponen bangsa harus selalu mengingatkan bahwa perjuangan kita masih panjang," kata Agus Rahardjo pula. (antara/jpnn)

Ketua KPK Agus Rahardjo mengingatkan bahwa perlu daya tahan yang tinggi untuk melawan korupsi.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News