Kejaksaan Agung juga Bidik Pejabat Kementan

Korupsi Pengadaan Bibit Tanaman

Kejaksaan Agung juga Bidik Pejabat Kementan
Kejaksaan Agung juga Bidik Pejabat Kementan
JAKARTA - Pejabat Kementerian Pertanian ternyata bukan hanya jadi bahan bidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun Kejaksaan Agung juga juga tengah mengarahkan radarnya menjerat koruptor di kementerian yang dipimpun Suswono itu. Hal ini diketahui menyusul penetapan tersangka terhadap tiga pejabat PT Sang Hyang Seri (Persero) oleh penyidik pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus).

Menurut Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung (Kapuspenkum) Setia Untung Arimuladi, ketiganya ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat korupsi pengadaan bibit tanaman hibrida bersubsidi di Kementerian Pertanian pada 2008 sampai 2012.

"Tiga orang sudah kita tetapkan sebagai tersangka, terhitung tanggal 8 Februari ini," jelas Untung, Jumat (8/2). Mereka, tambah dia, adalah mantan Direktur Pemasaran Sang Hyang Seri (SHS) berinisiaal K, dan dua mantan manajer cabang SHS, berinisial HTM dan SB.

Dijelaskan Untung, kasus ini bermula saat Kementerian Pertanian melakukan program pembibitan tanaman hibrida di beberapa daerah seperti Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

JAKARTA - Pejabat Kementerian Pertanian ternyata bukan hanya jadi bahan bidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun Kejaksaan Agung juga juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News