Kejaksaan tak Gegabah Usulkan Nama Capim KPK

Kejaksaan tak Gegabah Usulkan Nama Capim KPK
Kejaksaan tak Gegabah Usulkan Nama Capim KPK

jpnn.com - JAKARTA -- Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengatakan, dirinya tidak mau gegabah mengusulkan nama-nama jaksa yang akan mendaftar sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Kejagung masih menjaring nama-nama jaksa yang layak untuk didorong menjadi capim KPK.

"Kami tidak buru-buru usulkan nama orang," kata Jaksa Agung Muhammad Prasetyo di Kejagung, Rabu (17/6).

Seperti diketahui, Selasa (16/6), Prasetyo menerima kehadrian ketua pansel capim KPK Destri Damayanti dan anggota Yenti Ganarsih. Dalam kesempatan itu, pansel juga mendorong supaya ada jaksa yang ikut mendaftar sebagai capim KPK.

Prasetyo pun tak menampik hal itu. Menurutnya, memang ada keinginan pansel capim KPK supaya ada dari unsur kejaksaan ikut mendaftar.

Ditegaskan lagi, kejaksaan masih menjaring nama-nama yang patut untuk diajukan sebagai calon. "Saya tidak mau buru-buru. Siapapun yang dicalonkan patut dan layak," kata dia.

Yang pasti, bibit, bebet, bobot dan kapasitas tetap harus diperhatikan. Menyoal lima nama yang disebut-sebut sudah ada di mejanya, Prasetyo masih belum mau menyebutkan. Menurut dia, siapapun yang nanti terpilih menjadi komisioner KPK harus mengabdi dan bekerja dengan baik. "Belum bisa sebut nama. Masih mau seleksi di sini, undang beberapa nama yang bisa dikombinasikan," paparnya. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengatakan, dirinya tidak mau gegabah mengusulkan nama-nama jaksa yang akan mendaftar sebagai calon pimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News