Kejam! Hacker Ancam Bocorkan Episode Terakhir Game of Thrones

Kejam! Hacker Ancam Bocorkan Episode Terakhir Game of Thrones
Game of Thrones

jpnn.com - Sudahlah, tak usah berpura-pura belum nonton Game of Thrones episode 6 sebelum tayang resmi di HBO pagi ini. Saat ini hampir seluruh fans serial ber-setting negeri fiktif Westeros tersebut sudah tahu ending-nya yang mengerikan.

Belum habis gempita fans membicarakan episode itu, HBO sudah menerima ancaman kebocoran lagi. Kelompok peretas yang bertanggung jawab akan bocornya episode 5, Mr Smith Group, mengancam beraksi lagi.

Kali ini, finale musim ketujuh tersebut yang jadi sasaran. Sabtu malam (kemarin WIB, Red), mereka mengirim surat elektronik kepada petinggi HBO. ’’Siap-siap untuk GOT S7 E6 dan E7 secepat mungkin,’’ begitu bunyi surat itu sebagaimana dikutip Indian Times.

Kelompok hackers tersebut mengklaim mempunyai akses ke sejumlah media sosial HBO. Termasuk Twitter dan Instagram yang mempromosikan sejumlah serial populer seperti Westworld dan Game of Thrones.

Mereka meminta tebusan USD 6,5 juta atau setara dengan Rp 86,9 miliar dalam bentuk bitcoin. Sejauh ini, para eksekutif HBO menawarkan USD 250 ribu (sekitar Rp 3,34 miliar) untuk mencegah mereka melakukan tindakan jahat.

’’Kami tidak berkomunikasi dengan para hacker tersebut,’’ begitu pernyataan juru bicara HBO ketika dikonfirmasi oleh Mashable.

’’Kami tak akan berkomentar setiap kali ada info baru yang diucapkan hacker. Sudah jelas ada kebocoran dalam sistem kami dan mereka hanya mengambil keuntungan. Mereka akan terus mengeluarkan ancaman untuk menarik perhatian fans dan media,’’ lanjutnya.

Wajar kalau HBO enggan membayar banyak-banyak. Sebab, sebagian besar kebocoran di musim ketujuh tersebut justru bukan disebabkan oleh ulah peretas, melainkan pihak-pihak lain yang merupakan mitra HBO.

Sudahlah, tak usah berpura-pura belum nonton Game of Thrones episode 6 sebelum tayang resmi di HBO pagi ini. Saat ini hampir seluruh fans serial

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News