KEJAM! Lihat Nih Para Prajurit dengan Bengis Menyalibkan Dia

KEJAM! Lihat Nih Para Prajurit dengan Bengis Menyalibkan Dia
Tampak Orang Muda Katolik di Gereja Katolik Paroki Santa Thresia, Jakarta Pusat, Jumat (25/3) pagi membawakan drama singkat tentang kisah sengsara Yesus hingga wafat di kayu salib. FOTO: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com - Umat Kristiani saat ini memasuki pekan suci. Pekan Suci diawali dengan perayaan Minggu Palma yang mengisahkan tentang Yesus (Isa Almasih, red) memasuki Kota Yerusalem. Yesus disambut sebagai Raja orang Yahudi (Israel).

FRIEDERICH BATARI, Jawa Pos National Network

Sebelum memperingati kisah sengsara penyaliban Yesus oleh para prajurit Israel (baca: Jumat Agung, red), pada malam sebelumnya Yesus mengadakan Perjamuan bersama murid-murid-Nya. Pada perjamuan itu, selain makan bersama para murid-Nya, Yesus membasuh kaki para murid-Nya.

Pada malam itu, Yesus mengetahui diantara muridnya ada penghianat. Ternyata benar, Yudas Iskariot-lah, salah satu murid Yesus, terbukti menjual  gurunya itu kepada para ahli taurat, pemimpin dan para prajurit Yahudi.

Bermula dari penangkapan Yesus di Taman Getsemani sebagai konsekuensi dari pewartaan-Nya yang dianggap menghujat Allah dan mengganggu kemapanan para ahli taurat dan tokoh Yahudi (Israel) saat itu.

KEJAM! Lihat Nih Para Prajurit dengan Bengis Menyalibkan Dia

Pantauan JPNN.com, kisah sengsara dan wafat Yesus Kristus disalib ini dibawakan oleh Orang Muda Katolik di Gereja Katolik Paroki Santa Thresia, Jakarta Pusat, Jumat (25/3) pagi. Mereka membawakan drama singkat (Tablo) sebelum pada sore harinya diadakan upacara penghormatan kepada Yesus dengan misa Agung.

Untuk diketahui, Yesus secara khusus mempersiapkan penderitaan yang akan ditanggungNya. Sebagai manusia biasa, Yesus merasakan ketakutan yang luar biasa sehingga Ia berseru, “Ya BapaKu, jikalau Engkau Mau, ambillah cawan ini dari padaKu, tetapi bukanlah kehendakKu, melainkan kehendak Mulah yang terjadi”. (Luk 22 : 42).

Umat Kristiani saat ini memasuki pekan suci. Pekan Suci diawali dengan perayaan Minggu Palma yang mengisahkan tentang Yesus (Isa Almasih, red) memasuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News