Kejar Pelaku, Polisi Minta Bantuan Warga

Kejar Pelaku, Polisi Minta Bantuan Warga
Kejar Pelaku, Polisi Minta Bantuan Warga
JAKARTA - Kondisi keamanan di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, masih mencekam. Polisi dan TNI masih terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan yang telah menewaskan sejumlah warga sipil, TNI dan Polri itu.

Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo menyebut selain bekerjasama dengan TNI, upaya pengejaran terhadap para pelaku harus sebesar mungkin melibatkan warga. Maksudnya kerjasama dengan masyarakat  setempat secara menyeluruh adalah jawaban untuk menangkap para perusuh dan menciptakan kondisi keamanan di daerah kaya tambang tersebut.

"Tentunya akan mengaktifkan peran serta masyarakat. Harapan kita tugas-tugas yang memang harus bersama-sama dengan masyarakat untuk menciptakan kemanan," ujar Kapolri di Mabes Polri Jakarta, Jumat (28/10).

Namun demikian mengenai kelompok mana yang melakukan aksi anarkis ini, Kapolri enggan menyebut mereka sebagai bagian dari Organisasi Papua Merdeka (OPM). Kapolri menyebut mereka merupakan gerombolan pengacau keamanan yang kini terus diburu.

JAKARTA - Kondisi keamanan di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, masih mencekam. Polisi dan TNI masih terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News