Kejar Posisi ke-5, BTN Matangkan Ekspansi Anorganik

Kejar Posisi ke-5, BTN Matangkan Ekspansi Anorganik
Bank BTN. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus mematangkan rencana ekspansi anorganik perseroan.

Aksi ini juga menjadi upaya Bank BTN untuk mengejar posisi lima teratas sebagai bank dengan aset terbesar di Indonesia.

Managing Director Finance & Treasury Bank BTN Iman Nugroho Soeko mengatakan, selain menargetkan masuk menjadi bank dengan posisi aset terbesar ke-5 pada 2025, perseroan membidik posisi Global Playership.

Di posisi tersebut, Bank BTN ditargetkan menjadi entitas dengan bisnis yang menggarap hingga ke lingkup global, seiring dengan peningkatan permodalan sesuai persyaratan Bank Indonesia (BI).

Untuk mencapai posisi tersebut, lanjut Iman, Bank BTN terus melakukan peningkatan serta pengembangan produk dan layanan.

“Adanya ekspansi anorganik ini juga akan meningkatkan bisnis kami terutama dari segi produk dan layanan. Sehingga dalam jangka panjang, Bank BTN dapat melayani nasabah tidak hanya di Indonesia, tapi juga di negara-negara tetangga,” ujar Iman dalam Public Expose Bank BTN di Jakarta, Selasa (8/8).

Adapun, pada tahun ini BTN memiliki beberapa rancangan ekspansi anorganik. Sebelum menutup 2017, BTN berencana  membentuk perusahaan patungan di bidang asuransi.

Sementara, Managing Director Strategic, Compliance, & Risk Bank BTN Mahelan Prabantarikso menjelaskan, pembentukan perusahaan manajemen investasi dan multifinance pun masih terus digodok perseroan.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus mematangkan rencana ekspansi anorganik perseroan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News