Kejar Senayan, Siap Lego Rumah

Kejar Senayan, Siap Lego Rumah
Kejar Senayan, Siap Lego Rumah

jpnn.com -

JAKARTA - Langkah aktor Dede Yusuf melego vilanya untuk modal pencalonan sebagai wakil gubernur Jawa Barat sepertinya bakal ditiru aktor Ikang Fawzi. Untuk mengejar satu kursi empuk di Senayan, suami aktris Marissa Haque itu siap melego sebuah rumahnya di Banten.

”Dana kampanye, ya ada lah. Tapi ga terlalu banyak. Paling ke daerah beli sarung, kaus, ya sekitar Rp50 juta cukup ‘kan,” terang Ikang tanpa tedeng aleng.

Hanya saja, terang pemain film Pengantin Remaja II, Tinggal Landas Buat Kekasih, Biarkan Bulan Itu, serta Kukuh Runtuh tersebut, dirinya tak mau mengajari masyarakat korupsi dengan menghambur-hamburkan duit. ”Saya ga mau bilang total nominal modal kampanye. Soalnya kasihan masyarakat lain yang ingn maju. Nanti dikiranya mau jadi anggota DPR itu mahal sekali. Jadi mereka yang tak punya uang sudah ciut duluan. Ini tidak boleh,” papar Ikang.

Sekarang ini, lanjut Ikang, dia sudah mendapatkan estimasi sekitar 3.000 warga dari Dapil Banten 1 siap memilihnya. ”Saya tak mau mendahului. Tapi yakinlah saya terjun ke panggung politik ini benar-benar untuk mengabdikan diri. Saya sudah siapkan satu rumah yang siap dilego, kalau memang butuh dana kampanye nanti,” beber pria kelahiran Jakarta, 23 Oktober 1959 tersebut.

Namun, kata penyanyi rock yang melejit di tahun 1980-an itu, karena dia meninggalkan dunia artis menjadi politikus itu berangkat dari integritas dan kualitas, dirinya siap menerima semua resiko di panggung politik.

”Termasuk harus di recall parpol pun saya bersedia, jika saya melakukan korupsi. Bahkan, saya siap mundur bila saya korupsi. Karena ketika saya menyatakan terjun ke dunia politik, konsekwensinya masa depan anak saya yang dipertaruhkan,” tekad ayah dari Isabella Muliawati Fawzi (19) dan Marsha Chikita Fawzi (18).(gus/jpnn)


!-- @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } --> JAKARTA - Langkah aktor Dede Yusuf melego vilanya untuk modal pencalonan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News