Kejar Target, Jarak Box Culvert Sememi Makin Menyusut

Kejar Target, Jarak Box Culvert Sememi Makin Menyusut
Proses pemasangan box culvert di Jalan Raya Sememi. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Proyek box culvert di Jalan Raya Sememi hampir selesai. Kemarin (3/10) PT Media Cipta sebagai pelaksana proyek menambahkan dua ekskavator mini untuk merapikan box culvert sebelum diaspal. ''Mulai minggu depan proses pengaspalan bisa dilakukan,'' kata Riski Sugianto, pelaksana lapangan.

Karena ditarget harus selesai tahun ini, proyek yang dimulai pada 2017 itu dikerjakan serentak di tiga titik sejak Juli. Titik pertama di sekitar Jembatan Kendung saat ini masih dikerjakan. Begitu pula titik ketiga di Pasar Sememi.

Nah, penyusutan jarak terjadi di titik ketiga. ''Jika sebelumnya sampai Kandangan, kali ini hanya di Pasar Sememi,'' katanya. Dia tidak bisa mengatakan secara pasti berapa kilometer yang berkurang. Yang pasti, penyusutan itu sudah disesuaikan dengan kondisi di lapangan serta masukan dari berbagai stakeholder yang berencana melebarkan jalan utama tersebut.

Riski mengatakan terus bekerja keras untuk menyelesaikan proyek itu sesuai permintaan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Hingga kini, kendala yang dihadapi masih sama saat proyek kali pertama dimulai. Yakni, kendaraan bertonase besar yang memaksakan melewati jalan tersebut. Padahal, mereka sudah diimbau untuk mencari jalur lain. ''Ya bagaimana lagi, kan sifatnya cuma imbauan,'' katanya, lantas tertawa.

Kanit Patroli Lalu Lintas Polrestabes Surabaya AKP Dedi Eka juga tidak bisa berbuat banyak. Pihaknya hanya berupaya meminimalkan kemacetan. Caranya, berpatroli pada waktu tertentu. Lalu, truk yang bertonase besar tidak diperbolehkan melintas pukul 16.00-19.00 karena memprioritaskan warga yang pulang kerja. (zam/c15/any) 

Riski mengatakan terus bekerja keras untuk menyelesaikan proyek itu sesuai permintaan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News