Kejar Target Pembiayaan Rp 7 Triliun

Kejar Target Pembiayaan Rp 7 Triliun
Kejar Target Pembiayaan Rp 7 Triliun
SURABAYA - Pertumbuhan penjualan mobil tahun ini diprediksi tidak sebesar 2010. Tahun lalu, penjualan yang tercatat 764 ribu atau tumbuh 59 persen banding 2009. Sekarang, proyeksinya hanya 10 persen. Meski demikian, PT CIMB Niaga Auto Finance optimistis growth pembiayaan signifikan.

Presdir PT CIMB Niaga Auto Finance Frengkie Natawijaya mengatakan, tahun ini, perusahaan pembiayaan kendaraan yang dulu bernama Saseka Gelora Finance itu menargetkan penyaluran kredit mencapai Rp 7 triliun. Jumlah itu tumbuh sekitar 70 persen dibanding 2010 yang membukukan Rp 4,1 triliun.

"Awal tahun ini, pasar otomotif memang belum bergairah karena kendala pajak dan isu pembatasan BBM subsidi," katanya usai meresmikan kantor cabang CIMB Niaga Auto Surabaya Finance Surabaya 2 di kawasan Kertajaya Indah Timur, kemarin (7/3).

Target tinggi itu dinilai masih on the track karena CIMB Niaga Auto Finance agresif membuka cabang. Jika akhir tahun lalu memiliki 42 kantor cabang, akhir tahun ini ditarget tumbuh menjadi 50. "Sekarang sudah menjadi 44 cabang. Rencananya, kantor yang buka lagi antara lain di Salatiga, Jakarta, Pematang Siantar, dan Tuban," ujarnya.

SURABAYA - Pertumbuhan penjualan mobil tahun ini diprediksi tidak sebesar 2010. Tahun lalu, penjualan yang tercatat 764 ribu atau tumbuh 59 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News