Kejuaraan Dunia 2022: Pelatih Bocorkan Kelemahan Kento Momota, Apa Itu?

Kejuaraan Dunia 2022: Pelatih Bocorkan Kelemahan Kento Momota, Apa Itu?
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota. Foto: (Humas PP PBSI)

jpnn.com, TOKYO - Jelang Kejuaraan Dunia 2022, Pelatih Kento Momota, Park Joo-bong membocorkan sejumlah kelemahan anak asuhnya.

Joo-bong menilai tunggal putra asal Jepang itu masih kurang dari segi kecepatan dan kekuatan fisik.

Hal inilah yang terus dibenahi oleh Joo-bong bersama tim pelatih lainnya. Tujuannya tentu agar Momota kembali menemukan ritme terbaiknya.

"Fisiknya (Kento Momota, red) memang masih kurang sejak turnamen di Malaysia dan Indonesia. Kini, saya akan mengamati seberapa banyak dia meningkatkan agresivitasnya di kamp pelatihan," ucap Joo-bong dilansir dari BadSpi.jp.

Performa Momota memang tengah menuai sorotan. Eks tunggal putra ranking satu dunia itu belum sekali pun merebut gelar juara sepanjang 2022.

Momota, bahkan kerap gugur di babak awal sejumlah turnamen. Praktis, pencapaiannya terbaiknya di musim ini ialah menjadi runner up Malaysia Open 2022.

Kini, Joo-bong berharap Momota bisa mengembalikan fisiknya seperti sedia kala. Sebab, Kejuaraan Dunia 2022 merupakan salah satu agenda penting bagi Jepang yang bertindak sebagai tuan rumah.

Selain itu, Joo-bong juga menjadikan Kejuaraan Dunia sebagai pelampiasan setelah Momota gagal total di Olimpiade Tokyo 2020.

Jelang Kejuaraan Dunia 2022, pelatih bocorkan sejumlah kelemahan Kento Momota.(Jepang).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News