Kejuaraan Tarkam di Pasangkayu: Wabup Henry Ingatkan Persatuan dan Kesatuan

Kejuaraan Tarkam di Pasangkayu: Wabup Henry Ingatkan Persatuan dan Kesatuan
Ribuan orang menghadiri pembukaan gelaran Kejuaraan Tarkam 2023 di Lapangan Merdeka Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Sabtu (14/10/2023). Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, PASANGKAYU - Ribuan orang menghadiri pembukaan gelaran Kejuaraan Tarkam 2023 di Lapangan Merdeka Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Sabtu (14/10/2023).

Kejuaraan Tarkam Kabupaten Pasangkayu akan mempertandingkan cabang olahraga lari sprint, dan cabang olahraga pilihan bola voli dan Bulutangkis.

Adapun peserta pada Kejuaraan ini diikuti oleh 12 kecamatan diantaranya ialah Pasangkayu, Sarjo, Bambaira, Bambalamutu, Pedongga, Tikkeraya, lariang, Baras, Bulutaba, Saruluh, Duripoku, dapurang.

Pada acara pembukaan, diawali dengan senam SKJ bersama. Kemudian iring-iringan deffile 12 kontingen dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Pasangkayu.

Diawali dengan parade marching band dan tarian kolosal, selanjutnya diikuti oleh parade dari perwakilan peserta yang terdiri dari ketua kontingen, official, atlet dan anak didik.

Kejuaran Tarkam ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati, Dr. Hj. Herny Agus S.Sos.M.Si ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Pada kesempataan ini Herny Herny Agus berpesan bahwa pada kejuaraan tarkam ini bukan hanya sekedar kompetisi semata tetapi juga wujud nyata dari semangat persatuan dan kerjasama antar kampung di kabupaten Pasangkayu.

"Kita harus menyadari betapa pentingnya peran olahraga dalam pembangunan masyarakat dan pembentukan karakter generasi muda," kata Henny.

Ribuan orang menghadiri pembukaan gelaran Kejuaraan Tarkam 2023 di Lapangan Merdeka Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Sabtu (14/10/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News