Kejutan Besar, Ivanovic Singkirkan Serena

Kejutan Besar, Ivanovic Singkirkan Serena
Ana Ivanovic. Getty Images

jpnn.com - MELBOURNE - Kejutan besar dibukukan petenis Serbia, Ana Ivanovic pada babak keempat Australia Open 2014. Ivanovic di luar dugaan mengandaskan unggulan pertama Serena Williams dengan skor 4-6, 6-3, 6-3 di Rod Laver Arena, Minggu (19/1).

Hasil itu tentu merupakan kejutan sangat besar. Sebab, Ivanovic hanya menempati unggulan ke-14 di grand slam pembuka tahun ini. Itu adalah kemenangan pertama Ivanovic atas Serena dalam lima pertemuan.

Ivanovic kini memiliki peluang emas untuk memperbaiki torehannya di grand slam. Sejak menjuarai Prancis Open 2008, Ivanovic tak pernah lagi menjadi kampiun. Prestasi terbaiknya adalah menembus perempat final US Open.

“Ini benar-benar hasil yang luar biasa. Jujus saja, saya hanya ingin memasuki lapangan dan menunjukkan permainan terbaik. Saya benar-benar merinding,” terang Ivanovic di laman BBC, Minggu (19/1).

Namun, kemenangan itu disebut tak lepas dari kondisi fisik Serena yang tak berada dalam performa terbaik. Petenis berusia 32 tahun itu dikabarkan mengalami masalah dengan punggung.

“Saya hampir saja mundur. Namun, saya tak mau menyalahkan apa-apa. Saya merasa Ivanovic layak mendapat kredit. Saya merasa dia bermain luar biasa hari ini. Sebelumnya, saya merasa punggung saya akan segera membaik. Tapi ternyata tidak,” tegas Serena. (jos/jpnn)


MELBOURNE - Kejutan besar dibukukan petenis Serbia, Ana Ivanovic pada babak keempat Australia Open 2014. Ivanovic di luar dugaan mengandaskan unggulan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News