Kejutan di Depan Lift untuk Abah Ma'ruf di Hari Ultah

Kejutan di Depan Lift untuk Abah Ma'ruf di Hari Ultah
TAMBAH UMUR: KH Ma'ruf Amin saat menerima kue dan ucapan selamat ulang tahun, Senin (11/3) di Kota Padang Sidempuan, sebelum bertolak ke Mandailing Natal untuk melanjutkan safari politiknya. Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, PADANG SIDEMPUAN - Senyum mengembang di wajah KH Ma’ruf Amin saat keluar dari lift sebuah hotel di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (11/3) pagi. Ada kejutan untuk calon wakil presiden pendamping Joko Widodo alias Jokowi itu.

Kiai Ma’ruf menginap di Padang Sidempuan dalam rangka safari politiknya di wilayah Sumut yang dimulai Sabtu (9/3). Hari ini (11/3), Abah -panggilan- akrabnya berulang tahun ke-76.

Ketika keluar dari lift hotel sebelum menuju Mandailing Natal pagi tadi, Abah tampak didampingi istrinya, Nyai Wury Estu Handayani dan dua pengawal. Saat itulah Media Officer Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Monang Sinaga dan sejumlah pewarta mencegat tokoh kelahiran 11 Maret 1943 tersebut di depan lift.

Monang langsung menyalami Kiai Ma’ruf. Di samping Monang ada Syaikha Aulia yang juga cucu mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

Ria tampak membawa brownies. “Ini buat kakek. Kuenya homemade (buatan sendiri, red) dari Relawan Remaja Padang Sidempuan, namanya Rista Berlianti Harahap," ucap Syaikha.

Wajah Ma’ruf tampak sempat terkejut. Namun, keterkejutan itu langsung berubah jadi senyuman dan keceriaan.

Selanjutnya satu per satu peserta rombongan safari Kiai Ma’ruf menyampaikan ucapan selamat. Di antaranya ada penyanyi religi Haddad Alwi yang juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada Kiai Ma’ruf. Baca juga: Berselawat di Paluta, Haddad Alwi Doakan Jokowi - Ma'ruf

Mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu pun menyampaikan harapannya seiring usianya yang bertambah. Kiai Ma’ruf mengharapkan usianya selalu dilimpahi keberkahan.

KH Ma’ruf Amin genap berusia 76 pada Senin ini (11/3). Tidak ada pesta perayaan, namun ada kejutan untuk cawapres pendamping Joko Widodo alias Jokowi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News