Ma'ruf Amin: Keterlaluan Sekali Jika Warga Banten Tidak Memilih 01

Ma'ruf Amin: Keterlaluan Sekali Jika Warga Banten Tidak Memilih 01
KH Ma'ruf Amin bersama istrinya, Nyai Nyai Wury Estu Handayani (kanan) dan Media Officer Tim Kampanye Nasional (TKN) Monang Sinaga. Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat Banten keterlaluan jika tidak memilih nomor urut 01 pada Pilpres 2019. Itu kata KH Ma'ruf Amin, calon wakil presiden kelahiran Kresek, Kabupaten Tangerang, yang hari ini tepat berusia 76 tahun.

“Eta mah kabina-bina pisan (keterlaluan sekali) kalau tidak memilih 01," kata Ma'ruf.

Dia berharap agar warga Banten tidak salah menentukan pilihan pada Pilres karena capres Joko Widodo telah meminta untuk mendampingi. “Bisa saja Pak Jokowi meminta purnawirawan TNI atau Polri, tetapi lebih memilih ulama, ini suatu kepercayaan dan amanah,” katanya.

(Bacalah: Berselawat di Paluta, Haddad Alwi Doakan Jokowi - Ma'ruf)

Menurut dia, pada setiap pemilihan wali kota, bupati, gubernur hingga presiden maka selalu pejabat minta restu kepada ulama. Namun, bagi Jokowi, itu tidak dilakukan karena bukan saja meminta restu melainkan menjadikannya sebagai cawapres.

Ma'ruf mengatakan ulama itu ibarat seperti daun salam dalam suatu masakan sangat diperlukan supaya wangi. “Ketika masakan sudah jadi maka daun salam dibuang, ini banyak terjadi, tetapi tidak, Pak Jokowi justru mengandeng ulama,” pungkasnya. (*/adk/jpnn)


Hari ini calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin tepat berusia 76 tahun.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News