KEK di Sultra Direspon Positif

KEK di Sultra Direspon Positif
KEK di Sultra Direspon Positif
JAKARTA - Dukungan penetapan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) jadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) terus mengalir. Tidak hanya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memberikan respon yang positif, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) juga memberikan dukungan.

"Saya kira program ini perlu mendapat dukungan semua pihak. Penetapan Kawasan Ekonomi Khusus tidak hanya mendorong peningkatan pendapatan masyarakat tapi juga daerah," kata anggota Komite I DPD H Kamaruddin di Jakarta, Minggu (23/1).

Meskipun mendukung, namun senator asal Sultra ini mengingatkan agar pelaksanaan program ini tidak mengabaikan hak-hak rakyat dan tetap mengutamakan pembangunan yang berwawasan lingkungan. "Pembangunan berwawasan lingkungan perlu diperhatikan karena akan memberikan dampak negatif jika tidak mendapat perhatian khusus," katanya.

Di tempat terpisah, Ketua  KKST La Ode Djeni Hasmar memberikan apresiasi yang sama terhadap usaha Pemerintah Provinsi Sultra agar termasuk dalam wilayah yang ditetapkan sebagai KEK. Alasannya, karena tidak semua daerah bisa menjadi KEK. Menurutnya, usaha yang dilakukan Gubernur Sultra Nur Alam tidak sekonyong-konyong datang begitu saja tanpa ada kerja yang serius.

JAKARTA - Dukungan penetapan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) jadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) terus mengalir. Tidak hanya Presiden Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News