Kekayaan Rp 31,9 T, Madrid jadi Tim Terkaya Di Dunia

Kekayaan Rp 31,9 T, Madrid jadi Tim Terkaya Di Dunia
Stadion Real Madrid Santiago Bernabeu sanggup menampung lebih dari 80 ribu penonton. FOTO: Getty Images
MADRID - Real Madrid kerap disebut sebagai tim terbesar di dunia. Namun, kini Madrid memiliki predikat lain. Tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut ditahbiskan sebagai tim terkaya sejagat. Menurut laporan yang dipaparkan Forbes, Madrid ditaksir memiliki kekayaan sebesar Rp 31,9 triliun.

Madrid menggeser klub raksasa Manchester United yang tahun ini harus rela turun ke posisi kedua dengan kekayaan ditaksir mencapai Rp 30,6 triliun. Sementara Barcelona menduduki urutan ketiga klub terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai kurang lebih Rp 25,1 triliun.

Madrid memang pantas memiliki kekayaan sebanyak itu. Sebab, dengan nama besar dan prestasinya, mereka bisa dengan mudah mendapatkan sponsor. Tercatat, beberapa sponsor kelas kakap mau menginvestasikan dananya di tim pemegang sembilan gelar juara Liga Champions tersebut.

Di antaranya ialah Rp 483 miliar atas kontrak kostum dengan Adidas hingga 2020 mendatang. Kontrak dengan Emirates Airline dan BBVA juga meningkat hingga Rp 2,3 triliun tahun lalu.

jpnn.com - Kapasitas stadion yang besar juga menjadi hal yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang. Sepanjang partai kandang, Madrid mampu mengantongi tak kurang Rp 1,5 triliun. Maklum, kandang Madrid memang sangat besar. Santiago Bernabeu sanggup menampung lebih dari 80 ribu penonton. (jos/mas/jpnn)


MADRID - Real Madrid kerap disebut sebagai tim terbesar di dunia. Namun, kini Madrid memiliki predikat lain. Tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News