Kekerasan Terhadap Anak Tinggi

Kekerasan Terhadap Anak Tinggi
Kekerasan Terhadap Anak Tinggi
KASUS Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan kekerasan terhadap anak di Kota Tegal tergolong tinggi. Data yang dikeluarkan Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Penanganan Korban Tindak Kekerasan Berbasis Gender dan Anak, Puspa Kota Tegal, selama 2012 lalu kasus yang ditangani sebanyak 56 kasus.

Ketua PPT Puspa, Hamidah Abdurrachman mengatakan, dari total 56 kasus itu terbagi menjadi dua. Untuk kekerasan terhadap anak sebanyak 23 kasus dan KDRT-nya sejumlah 33 kasus.

"Kasus-kasus tersebut tidak hanya yang laporannya masuk langsung melalui Sekretariat PPT Puspa. Tetapi termasuk laporan masuk melalui kepolisian dan rumah sakit. Semua kasus selama 2012 ini sudah tertangani dan terselesaikan," katanya sesaat sebelum mengikuti rapat koordinasi persiapan Tegal menuju Kota Layak Anak (KLA), Selasa (22/1) di ruang rapat BPMPKB Setda Kota tegal.

Menurutnya dalam menangani kasus-kasus yang masuk, PPT Puspa sedikit mengalami kesulitan untuk memberikan pendampingan. Utamanya pada kasus yang melibatkan anak-anak pelaku tindak kejahatan yang berhadapan dengan proses hukum. Karena dalam hal ini ada institusi yang lebih memiliki kewenangan, yakni kepolisian.

KASUS Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan kekerasan terhadap anak di Kota Tegal tergolong tinggi. Data yang dikeluarkan Pusat Pelayanan Terpadu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News