Kekuatan Chairuman Disebut Mirip Jokowi

Kekuatan Chairuman Disebut Mirip Jokowi
Kekuatan Chairuman Disebut Mirip Jokowi
JAKARTA - Sosok Jokowi tidak salah jika dijadikan pembanding sosok-sosok kandidat calon gubernur Sumut yang akan bertarung pada pilgub 2013 mendatang. Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (DPP PG) pun menyebut, daya tarik Chairuman Harahap mirip dengan daya magnet pemilik nama lengkap Joko Widodo itu.

Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan DPP Partai Golkar Indra J Piliang mengatakan, membandingkan Chairuman dengan Jokowi tidak harus dari style pribadi keduanya. Namun, justru yang terpenting adalah melihatnya dari aspek semangat kerja dan seberapa besar dia bisa menggaet suara dari lintas etnis.

Jokowi, menurut pria berdarah Minang itu, merupakan sosok pekerja keras yang serius. "Dan Pak Chairuman, saya kenal dekat dengan beliau, orangnya penuh semangat. Setiap ada pekerjaan, dia selalu yang didepan (menentukan, red). Dia sosok yang serius dalam bekerja. Ini salah satu kekuatan Pak Chairuman," ujar Indra J Piliang, kepada JPNN.

Yang kedua menyangkut kekuatan menggaet suara. Jokowi bisa memenangkan pilgub DKI, menurut Indra, antara lain figurnya yang kental dengan budaya Jawa. Yakni selalu merendah, termasuk tutur katanya yang sangat didominasi logat Jawa. Dan warga Jakarta, mayoritas juga dari Jawa.

JAKARTA - Sosok Jokowi tidak salah jika dijadikan pembanding sosok-sosok kandidat calon gubernur Sumut yang akan bertarung pada pilgub 2013 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News