Kelabui Petugas, Pria Asal Aceh Selundupkan 1 Kg Sabu dalam Sepatu

Kelabui Petugas, Pria Asal Aceh Selundupkan 1 Kg Sabu dalam Sepatu
Petugas menemukan sabu-sabu sebanyak 1 Kg saat menggeledah sepatu Fachrizal Abdi, di Bandara Hang Nadim, Batam, Kamis (14/1). Foto: batam pos / jpnn

jpnn.com - NONGSA - Petugas Bandara Internasional Hang Nadim Batam berhasil mengagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu, Kamis (14/1) siang. Sabu seberat 1 kg itu dibawa oleh calon penumpang bernama Fachrizal Abdi.

Untuk mengelabui petugas, pria asal Aceh ini menyembunyikan sabu di dalam sepatu yang dikenakannya. Ia terdeteksi mesin X-ray di pintu utama masuk bandara.

"Saat melalui pemeriksaan mesinnya berbunyi. Dan petugas melakukan penggeledahan," ujar Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Kamis.

Suwarso menjelaskan selain mesin berbunyi, petugas juga mencurigai gerak-gerik Fachrizal. Pria 27 tahun itu terlihat grogi. "Akhirnya petugas menggeledah hingga ke sepatu yang dikenakannya," tutur Suwarso.

Fachrizal rencananya akan menyelundupkan barang haram itu menuju Jakarta. Ia menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT-379 pukul 15.30 WIB.

"Rute penerbangannya Batam-Jakarta," jelas Suwarso.

Barang haram itu sendiri, dibagi Fachrizal ke dalam 10 paket. Suwarso mengaku pihaknya sudah menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Polresta Barelang untuk proses lebih lanjut.

"Sudah langsung kita serahkan ke Polres. Petugas kita hanya mengamankan," tutupnya.

NONGSA - Petugas Bandara Internasional Hang Nadim Batam berhasil mengagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu, Kamis (14/1) siang. Sabu seberat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News