Kelangkaan LPG, Dirut Pertamina Diminta Tidak Lepas Tangan

Kelangkaan LPG, Dirut Pertamina Diminta Tidak Lepas Tangan
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dok. DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berkomentar terkait kelangkaan elpiji 3 kg yang terjadi di sejumlah provinsi Indonesia.

Fahri menyebut kelangkaan elpiji 3 kg adalah bentuk kegagalan manajemen nasional dari PT Pertamina di bawah komando Elia Massa Manik.

Fahri mengatakan hal ini lantaran elpiji meripakan produk kebutuhan pokok masyarakat yang dipakai setiap hari.

Kelangkaan gas elpiji 3 kg bukan hal yang pertama kalinya terjadi. Beberapa minggu terakhir masyarakat di sejumlah daerah mengeluhkan kelangkaan gas elpiji 3 kg bersubsidi.

"Padahal bila jumlahnya tetap meningkat atau turun ada dalam statistik alur distribusinya konsumsi dan jelas datanya. Nah, apabila terjadi kelangkaan maka kami sebut sebagai kegagalan manajemen (di bawah Massa Manik)," ucap Fahri, Selasa (19/12).

Karena itu, Fahri meminta agar Pertamina bertanggung jawab dan tidak lepas tangan. Fahri menegaskan Pertamina harus mampu memberikan ketenangan kepada masyarakat.

"Pertamina harus bisa menjelaskan apa sebab kelangkaan dan bagaimana terjadinya lalu sampai kapan hal terjadi, agar masyarakat tenang," pinta Fahri.(chi/jpnn)


Fahri Hamzah menyebut kelangkaan elpiji 3 kg adalah bentuk kegagalan manajemen nasional dari PT Pertamina di bawah komando Elia Massa Manik.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News