Rabu, 21 November 2018 – 02:32 WIB

Kelas Dekat Kandang Sapi, Siswa Terpaksa Belajar di Parkiran

Senin, 29 Oktober 2018 – 08:45 WIB
Kelas Dekat Kandang Sapi, Siswa Terpaksa Belajar di Parkiran - JPNN.COM

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Serut III Tulungagung, terpaksa mengikuti kegiatan belajar mengajar di sebuah gudang dan tempat parkir yang dijadikan kelas darurat.

Hal tersebut dilakukan akibat kekurangan ruangan kelas, bahkan mereka harus bergantian menggunakan ruang dengan kelas lainnya.

Banyaknya debu serta lokasi kelas darurat yang bersebelahan dengan kandang sapi milik warga, membuat siswa merasa kurang nyaman saat belajar.

Kegiatan belajar di luar kelas ini sudah berlangsung sejak 2008 lalu. Tidak adanya dinding penyekat membuat banyak debu yang masuk ke ruang kelas darurat, selama proses belajar berlangsung.

Plt SDN Serut III Serut, Muhammad Thuwuh Hanafi, mengatakan, pihak sekolah sendiri sebenarnya sudah mengajukan bantuan ke dinas pendidikan setempat, tapi hingga kini belum ada realisasi pembangunan ruang kelas baru.

"Jumlah ruang kelas di sekolah ini hanya 5 ruang, sekolah berharap pemerintah bisa segera memberikan bantuan ruang kelas baru, agar siswa bisa belajar dengan nyaman," kata Thuwuh.

Selain banyaknya debu dan bau yang kurang sedap, aktivitas belajar siswa ini juga terganggu saat musim penghujan datang menyebabkan air hujan masuk hingga ke dalam kelas. 

Para siswa juga berharap agar bisa segera mendapatkan ruang kelas baru. (yos/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar