Selasa, 18 Desember 2018 – 20:23 WIB

Keliling Perumahan dengan Mobil untuk Curi Burung

Jumat, 12 Oktober 2018 – 19:28 WIB
Keliling Perumahan dengan Mobil untuk Curi Burung - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Eko Priyandika dan Marsono adalah pencuri burung yang terbilang tajir. Keduanya beraksi di tiga lokasi sekaligus dalam satu kompleks perumahan. Yang spesial, mereka membawa mobil Avanza selama beraksi.

Perbuatan Eko dan Marsono membuat hakim Slamet Riadi geleng-geleng kepala. "Kamu itu aneh-aneh saja. Sudah pakai mobil, tapi nyolong burung. Burung apa yang kalian curi?" tanyanya.

Keduanya kompak menyebut burung jalak dan love bird. ''Cuma itu? Eman mobilnya," tambah Slamet ketika mendengar jawaban para pencuri burung itu.

Dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya kemarin (11/10), mereka mengaku bisa mendapat keuntungan Rp 1,5 juta sekali beraksi. Uang tersebut digunakan untuk bersenang-senang.

Modus mereka adalah berkeliling area perumahan. Semua ruas jalan dan gang dilewati. Saat menemukan sasaran yang tepat, mereka langsung mengambil burung beserta sangkarnya.

Mobil itu adalah pinjaman. Sejatinya, kendaraan tersebut digunakan untuk ngojek online. Tapi, lantaran sepi, mobil itu digunakan sebagai sarana untuk mencuri. (den/c18/eko/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar