Kelola Ruang Terbuka Hijau, Lippo Gencarkan Penanaman Pohon 

Kelola Ruang Terbuka Hijau, Lippo Gencarkan Penanaman Pohon 
LPKR berusaha menciptakan keseimbangan yang harmonis antara ruang terbuka hijau dan pemandangan alam yang asri, sehingga memungkinkan penghuni serta masyarakat umum untuk menikmati lingkungan hidup yang indah dan sehat. Foto dok. LPKR

jpnn.com, JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) berkomitmen mengikutsertakan keberlanjutan ke dalam rencana pengembangan perusahaan.

Salah satunya melalui pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) serta penanaman pohon.

Group CEO LPKR John Riady mencontohkan pada 2022, Lippo memulai Program Relokasi Pohon untuk memindahkan sementara pohon yang ada di area pengembangan ke fasilitas pembibitan tanaman, untuk terus dirawat sebelum menanamnya kembali setelah pekerjaan pembangunan selesai. 

Di tahap percontohan program ini, LPKR berhasil merelokasi sekitar 200 pohon, dan akan meneruskan relokasi pohon saat diperlukan.

"Kami juga mendukung keanekaragaman hayati dengan mengintegrasikan konsep “eco-living” di kawasan perseroan," kata John Riady dalam keterangannya, Selasa (24/10).

LPKR berusaha menciptakan keseimbangan yang harmonis antara ruang terbuka hijau dan pemandangan alam yang asri, sehingga memungkinkan penghuni serta masyarakat umum untuk menikmati lingkungan hidup yang indah dan sehat.

Di samping itu, salah satu bidang yang menjadi fokus utama LPKR adalah peremajaan ruang terbuka hijau. 

Upaya tersebut termasuk mengubah bidang tanah kosong menjadi taman umum serta pemeliharaan rutin dan penataan ruang. Itu untuk memperindah kawasan sekitar, membuat kota lebih sejuk, dan meningkatkan kualitas udara.

Pengembangan Ruang Terbuka Hijau, Lippo terus mengencarkan penanaman pohon dalam mendukung program keberlanjutan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News