Kelompok Bersenjata Tewaskan 10 Orang di Masjid

Kelompok Bersenjata Tewaskan 10 Orang di Masjid
JAGA - Akibat aksi kekerasan yang berkepanjangan di daerah selatan Thailand dalam beberapa tahun terakhir, tak jarang saat umat Muslim menjalankan shalat pun, personil tentara harus siap-siaga berjaga. Foto: Getty Images.
PATTANI - Lagi-lagi, kekerasan bersenjata saat umat Islam melaksanakan shalat di masjid terjadi. Kali ini, peristiwa tersebut terjadi di salah satu kawasan yang memang tengah dilanda kekacauan, di Distrik Joh-I-Rong, Provinsi Narathiwat, di selatan Thailand.

Seperti dikutip kantor berita AP, Selasa (9/6) pagi, penembakan oleh sekelompok pria tak dikenal bersenapan mesin itu terjadi pas pelaksanaan shalat Isya semalam. Sebagaimana dilaporkan polisi, setidaknya 10 orang tewas, serta 19 orang lainnya terluka akibat tindakan keji tersebut.

Serangan itu sendiri disebut-sebut sebagai salah satu tindakan paling mematikan, sejak meningkatnya aktivitas kekerasan dari kelompok militan separatis Islam di Thailand tahun 2004 lalu. Hingga saat ini, tercatat sudah lebih dari 3.400 orang korban tewas dalam kekacauan panjang itu, kebanyakan dari kalangan Muslim sendiri.

"Lima atau enam orang pria menembakkan senapan otomatis mereka ke dalam masjid di Distrik Joh-I-Rong, Provinsi Narathiwat tersebut," lapor Letkol Somjai Singkliang dari kepolisian setempat.

PATTANI - Lagi-lagi, kekerasan bersenjata saat umat Islam melaksanakan shalat di masjid terjadi. Kali ini, peristiwa tersebut terjadi di salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News