JPNN.com

Kelompok Cipayung Nilai Pemprov Sumut Gagal Total Hadapi Corona

Senin, 11 Mei 2020 – 04:11 WIB
Kelompok Cipayung Nilai Pemprov Sumut Gagal Total Hadapi Corona - JPNN.com
Kelompok Cipayung Sumatera Utara menggelar konferensi pers di Medan, Minggu (10/5). Foto: Kelompok Cipayung Sumut for JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kelompok Cipayung Sumatera Utara menilai Pemprov Sumut gagal total dalam menangani pandemi virus Corona jenis baru COVID-19.

Penilaian itu datang dari HMI Sumut, GMKI Sumut, GMNI Sumut dan PMKRI Sumut yang tergabung dalam Kelompok Cipayung.

Ketua Badko HMI Sumut M Alwi Hasbi Silalahi mengatakan, pemerintahan yang dipimpin oleh Edy Rahmayadi itu mengalami kegagalan penanganan di sektor kesehatan dan sosial masyarakat.

"Sektor kesehatan sudah gagal sejak awal. Pemprov tidak berdaya menekan penyebaran virus Corona. Selain di kesehatan, bukti-bukti kegagalan terlihat nyata pada sektor ekonomi hingga kehidupan sosial masyarakat," kata Hasbi dalam konferensi pers di Medan, Minggu (10/5).

Hasbi menjelaskan, Pemprov Sumut hingga saat ini tidak berdaya terhadap tingginya jumlah masyarakat yang terkena PHK.

Pemprov Sumut juga dinilai tidak memiliki data sasaran bantuan yang valid, dan tidak dapat memastikan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi dengan baik.

"Dan terakhir, hampir seluruh jenis kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga yang luar biasa, pertanda Pemprov tak berdaya. Pemprov Sumut abai, sudah gagal total. Kasihan masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu," terang Hasbi.

Sementara itu, Ketua Umum Korwil GMKI Sumut-NAD Gito Pardede menyarankan Pemprov perlu menyiapkan skenario baru tentang kebijakan di tengah situasi pandemi Covid-19 jika tidak ingin semakin banyak korban berjatuhan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo