Keluarga Besar Al-Azhar Resmi Dukung Adhyaksa

Keluarga Besar Al-Azhar Resmi Dukung Adhyaksa
Adhyaksa Dault saat pendaulatan di Al Azhar. Foto: Indopos

jpnn.com - JAKARTA – Keluarga besar Al-Azhar resmi mendaulat Adhyaksa Dault maju Pilkada DKI 2017 mendatang. Pendaulatan dilakukan di Pelataran Masjid Al Azhar, Jumat (26/2).

Dukungan diberikan dari semua unsur di Al-Azhar. Di antaranya ialah Alumni Sekolah Islam Al Azhar (ASIA), Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan (LPK), Al Azhar Seni Bela Diri, Al Azhar Youth Leader Istitute (AYLI), Waqaf Al Azhar, Forum Guru Al Azhar, Kemasjidan Al Azhar, dan Pengajian Ibu-Ibu Al Azhar.

“Adhyaksa lahir dari Al Azhar untuk umat di Jakarta," kata sesepuh Al-Azhar Moehammad Zain setelah pendaulatan.

Dia menambahkan, pemimpin harus berakhlak baik dan mengenal lingkungan. Namun, pemimpin juga harus tegas. Menurut Zain, Adhyaksa punya semua syarat tersebut.

"Allah memberikan rezeki itu semua kepada seorang Adhyaksa Dault," kata pria yang juga pendiri Al Azhar Bekasi itu.

Koordinator acara Faisal Moeliza mengatakan, Adhyaksa merupakan putra terbaik Al-Azhar. Menurut Moeliza, mantan Menpora tersebut layak memimpin DKI Jakarta.

“Kami concern ke kondisi ini, karena kami tidak mau lari dari kenyataan bahwa calon Gubernur yang lain yakni Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) tidak sesuai dengan hati nurani kami sebagai keluarga besar Al-Azhar,” kata Moeliza.

Sementara itu, anggota Komisi II DPR RI Reza Patria yang hadir dalam acara itu mengatakan, Adhyaksa bukan pemimpin karbitan. Adhyaksa dianggap sudah melalui banyak ujian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News